Riau

Disnakertrans Riau Kembali Salurkan Sembako kepada Karyawan Di-PHK dan Dirumahkan

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau kembali menyalurkan paket sembako kepada karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan oleh perusahaan di masa pendemi Covid-19. 

Kepala Disnakertrans Riau, Jonli, mengatakan, total paket sembako yang telah dibagikan kepada karyawan sebanyak 2.545 paket. Paket sembako ini merupakan bantuan dari beberapa perushaan yang beroperasi di Riau, seperti dari Apindo, Gapki, dan Pemprov Riau.

“Sampai siang ini telah disalurkan kepada pekerja yang dirumahkan dan di -PHK sebanyak 736 paket sembako. Dan total dari tanggal 19 Mei sampai sekarang total paket sembako yang dibagikan sebanya 2.545 paket sembako ke pekerja yang dirumahkan dan terkena PHK,” jelas Jonli, Jumat (22/5/2020).

Dikatakan Jonli, paket sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak, mie instan, sarden, tepung, dan gula ini, diberikan kepada karyawan yang terdampak di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kampar, termasuk ke serikat pekerja, seperti SBCI dan SPSI. 

“Jenis pekerja yang menerima, seperti, karyawan Hotel, pendidikan swasta, kuliner, rumah makan, bangunan dan ada beberapa pekerja informal. Dan kami tetap akan menyalurkan walau setelah lebaran nanti,” ungkap Jonli. 

“Dan kami juga mengimbau agar perusahaan yang beroperasi di Riau ikut membantu sembako untuk pekerja dirumahkan dan di-PHK. Kita tidak tahu sampai kapan wabah ini berakhir, dan karyawan yang terdampak bisa segera mendapatkan pekerjaan,” harapnya.

Untuk diketahui tercatat ada sebanyak 500 karyawan yang di-PHK, sedangkan yang dirumahkan sebanyak 6.000 karyawan yang datanya masuk ke Disnakertrans Riau.


Reporter: Nurmadi


Tags Bantuan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar