Politik

Warga Masih Mudik Saat Pandemi, Fadli Zon: Salah Pemimpinnya Plonga-plongo

Fadli Zon (RMID via YouTube)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah tidak menyalahkan rakyat yang melakukan mudik hingga menyebabkan angka kasus Covid-19 melonjak. Fadli Zon menyindir sikap pemimpin negeri ini yang mencla mencle.

Hal itu disampaikan oleh Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon. Ia mengomentari cuitan politisi Partai Gerindra Rachel Maryam mengenai sikap pemerintah yang menyalahkan rakyat lantaran tak taat aturan.

"Kok Jadi nyalahin masyarakat nggak taat aturan sih? Wong aturannya saja berubah-ubah kok. 'Nggak perlu belanja lebaran' tapi mal sudah boleh buka. 'Jangan mudik' tapi pesawat boleh terbang. Kan nggak jelas!" kata Rachel Maryam seperti dikutip pada Jumat (22/5/2020).

Cuitan tersebut dikomentari oleh Fadli Zon. Waketum Partai Gerindra itu menyebut kesalahan justru ada pada sang pemimpin.

Bahkan, Fadli Zon membuat beberapa sinonim yang menggambarkan wajah pemerintahan. Mulai dari plin plan hingga inkonsistensi.

"Jangan salahkan rakyat. Yang salah memang pemimpinnya, plin plan, mencla mencle, plonga plongo, inkonsistensi, bingung, apalagi ya sinonimnya," balas Fadli Zon.

Untuk diketahui, angka kasus positif corona di Indonesia mengalami lonjakan beberapa hari terakhir. Pada Kamis (21/5/2020), angka kasus positif corona naik 973 kasus dalam sehari.

Angka tersebut merupakan angka kasus positif tertinggi sejak kasus corona ditemukan di Indonesia. Sementara, pada Jumat hari ini angka kasus positif meningkat 634 kasus.

Hingga kini, jumlah kasus positif corona yang telah terkonfirmasi mencapai 20.796 kasus dengan angka kematian mencapai 1.326 kasus atau rasio kematian sebesar 6,4 persen.


Tags Mudik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar