Olahraga

Luigi Simoni Eks Pelatih Inter Milan Meninggal Dunia

Gigi Simoni (Inter.it)

RIAUMANDIRI.ID, MILAN – Kabar duka datang dari Inter Milan. Pelatih mereka di periode 1997-1998, Luigi Simoni, wafat dalam usia 81 tahun.

Gigi, demikian ia biasa disapa, meninggal pada Jumat (22/5/2020). Hal ini diberitakan langsung oleh akun resmi Inter.

"Gigi Simoni telah meninggalkan kita semua hari ini, 22 Mei, di tanggal yang amat bersejarah bagi Inter," demikian pernyataan Nerazzurri.

Diberitakan Football Italia, pelatih kelahiran tahun 1939 ini meninggal karena sakit stroke yang sudah diderita sejak 2019.

Gigi merupakan salah satu pelatih Inter yang berprestasi. Di masa kepemimpinannya yang singkat, ia berhasil menyumbang satu trofi penting, yakni Piala UEFA 1998.

Kala itu, Giuseppe Bergomi dkk berhasil menundukkan Lazio 3-0 di final lewat gol-gol yang dicetak trio Amerika Latin mereka, yakni Ivan Zamorano, Javier Zanetti, dan Ronaldo.

Kepergiannya meninggalkan duka bagi seluruh fans Inter. Eks Presiden mereka, Massimo Moratti, menganggap pria yang menyabet gelar pelatih terbaik Serie A 1998 itu adalah seorang panutan.

"Dia pelatih yang sopan. Saya memiliki penghargaan dan kasih sayang yang besar untuknya. Berita kematiannya yang dikabarkan istrinya pada saya hari ini benar-benar menyakitkan saya," ujar Moratti.

Semasa hidup, ia menjalani karier kepelatihan sejak 1974 sampai 2012. Sudah banyak klub yang pernah ia tangani. Selain Inter, juga ada Napoli, Genoa, Brescia, Lazio, hingga Torino.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar