Peristiwa

Ditegur Tak Pakai Masker, Oknum Polisi Bandung Marah-marah ke Petugas PSBB

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Seorang oknum anggota kepolisian dikabarkan cekcok dengan petugas saat diberhentikan di pos pemeriksaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (24/5/2020) pagi.

Pasalnya, oknum berpangkat bripka tersebut melanggar ketentuan PSBB dengan tak mengenakan masker saat mengendarai mobil Fortuner berwarna hitam dari arah Baleendah. Saat diingatkan petugas, oknum tersebut malah membentak dan mengajak petugas berkelahi.

Tak terima saat diingatkan, oknum tersebut ngotot dan malah tancap gas mundur, dan hampir menabrak angkot yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Kapolsek Ciparay AKP Suyatno membenarkan kejadian tersebut. Oknum tersebut sudah ditangani oleh Provos tempat oknum tersebut berdinas. 

"Ada salah pengertian sedikit, tadi yang bersangkutan sudah pakai masker," ujar Suyatno saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (25/5/2020).

Suyatno mengatakan ada kemungkinan oknum polisi tersebut tengah buru-buru. Ia pun membenarkan ada cekcok sebentar saat kejadian tersebut terjadi. 

"Tadi diperiksa buru-buru atau gimana, salah pengertian, cekcok sebentar, tapi sekarang sudah ditangani," katanya.

Menurutnya, petugas PSBB tidak akan segan-segan memberhentikan pelanggar ketentuan PSBB. 

"Iya biasa, kalau habis apel atau ada pelanggaran di depan pos yang nggak pakai masker, kami catat, kami kasih masker kalau ada persediaan. Yang tidak ada kami suruh beli dulu masker," ucapnya.

"Tetap harus mematuhi aturan PSBB, salah satunya saat keluar dari rumah tetap menggunakan masker, baik untuk roda dua atau empat. Dan perhatikan juga jumlah penumpang di dalam mobil," pungkasnya.


Tags PSBB

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar