Pendidikan

Lawan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Relawan Unri Bantu Kegiatan Puskesmas Siak Hulu

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Siak Hulu membantu kegiatan UPTD Puskesmas Siak Hulu. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, SIAK HULU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) membantu kegiatan melawan Covid-19 yang digelar UPTD Puskesmas Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (23/5/2020).

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 di Kecamatan Siak Hulu ini terdiri dari Marzuki Sinuraya, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) sebagai ketua, dengan beranggotakan Muhammad Raynaldo Octalizar (Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA), Kartika Nur Khasana (FMIPA), Sri Intan Retno Dewi (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Shindy Nadhila (Fisip), Reygi Raica Mintio (Fakultas Teknik/FT), Habil Meiwanaldi (FT), Eka Elvira Ramadhani (FKIP), Shinta Devi (FKIP) dan Taatika Sulistyowati (FKIP). 

Dijelaskan Marzuki Sinuraya, kegiatan yang gelar UPTD Puskesmas Siak Hulu adalah pembagian masker gratis dan rapid test massal di dua titik fasilitas umum yang ada di Kecamatan Siak Hulu, antara lain, Pasar Ulul Albab (Tanah Merah) dan Pasar Pandau Permai.

“Pada kegiatan ini kami juga dibantu oleh Koramil, Polsek dan Satpol PP Siak Hulu. Kami dari tim kukerta relawan dibagi menjadi dua grup, setengah membantu di Pasar Tanah Merah (Ulul Albab) dan setengahnya lagi di Pasar Pandau Permai,” jelas Marzuki.

Menurut Marzuki, Kukerta Relawan Covid-19 ini adalah jenis kukerta yang baru dilaksanakan karena pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia, termasuk Riau. Dalam kukerta ini, Unri membentuk mahasiswa untuk menjadi relawan Covid-19 agar dapat membantu warga sekitar. 

“Dalam kegiatan rapid test massal, pihak UPTD Puskesmas Siak Hulu menyediakan sekitar 200 alat tes untuk masyarakat pengunjung pasar. Dari hasil rapid test, semua hasil tes negatif, tidak ada ditemukan masyarakat yang terpapar Covid-19. Pada kesempatan ini kami dari tim relawan juga ikut dites oleh pihak puskesmas. Alhamdulillah kami semuanya negatif. Diadakannya tes ini sebagai bentuk untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Siak Hulu. Kami juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker apabila bepergian serta menerapkan pola hidup yang sehat,” pungkasnya.


Tags Mahasiswa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar