Riau

New Normal di Pelalawan, Bupati Harris: Pusat Usaha Besar dan Kecil Boleh Beraktifitas

Bupati Pelalawan, HM Harris (RMID/Anton)

RIAUMANDIRI.ID, Pangkalan Kerinci - Bupati Pelalawan HM Harris tidak lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berakhir hari ini, 29 Mei 2020.

Hal itu disampaikannya saat melakukan video conference (VC) dengan Gubernur Riau Syamsuar didampingi Tim Gugus Tugas Kabupaten Pelalawan di Ruang Pelalawan Command Center (PCC) Kantor Bupati Lantai I, Pangkalan Kerinci, Kamis (28/5/2020).

Dalam rapat tersebut juga dibahas hasil dari penerapan PSBB selama 14 hari sekaligus menyongsong penetapan Kabupaten Pelalawan menjadi salah satu Kabupaten/Kota yang akan menuju new normal.

Usai melakukan VC, Harris berkesempatan melakukan kunjungan ke beberapa pusat perbelanjaan dan pasar yang ada di Pangkalan Kerinci untuk melihat langsung pembukaan zona ekonomi baru di saat pendemi Covid-19 masih berlangsung.

"Setelah penerapan new normal diberlakukan, maka seluruh pusat usaha baik itu berskala besar maupun kecil boleh beraktifitas, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan," ujarnya.

Disampaikannya lagi, untuk penerapan sanksi bagi para pelaku usaha akan tetap ada bila memang terbukti tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan.

"Bagi industri, perusahan maupun pengusaha UMKM yang tidak mematuhi persyaratan yang telah kita tetapkan, kita juga punya hak untuk menutup," terangnya lagi.

Ditambahkan Harris, penerapan new normal akan kembali mengeliatkan roda ekonomi yang selama ini cukup berpengaruh dalam kehidupan masyarakat banyak menjadi lebih baik.

"Hanya dengan cara inilah kita bisa mendisiplinkan masyarakat. Jadi setiap pelaku usaha harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, bila ingin usahanya tetap berjalan," kata bupati yang telah memasuki periode kedua ini mengakhiri.


Reporter: Anton


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar