Riau

Anggota DPRD Siak Sujarwo Gelar Reses Kedua di Bungaraya

Anggota DPRD Siak Sujarwo Gelar Reses Kedua Sekaligus Membagikan Nasi Kotak di Bungaraya (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Angota DPRD Kabupten Siak, Sujarwo menggelar reses kedua di Dapil 1 di Kampung Jaya Pura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak -Riau, Rabu (29/4/2020).

Reses yang dilakukan itu untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Kampung Jaya Pura.

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Jayapura Sage mengusulkan agar jalan poros menuju Kecamatan Bungaraya agar segera diperbaiki sebab kondisinya sangat memperihatinkan banyak memakan korban.

“Kami sangat berharap jalan poros itu segera diperbaiki, jangan hanya ditambal saja. Yang perlu kita ketahui lagi, disaat jalan itu ditambal dan berlobang, lalu ditinggalkan begitu saja, ini yang membuat pengendara terjatuh apa lagi pada saat malam hari. Jadi kami mohon perhatian dari intansi terkait supaya jalan tersebut segera diperbaiki,” kata Sage.

Dengan digelarnya reses ini mudah-mudahan usulan yang disampaikan bisa secepatnya terealisasi.

Sementara pada kesempatan itu Sujarwo mengatakan dengan kegiatan reses ini semua usulan masyarakat dapat terealisasi secepatnya, dan kegiatan di tengah wabah virus korona ini dilaksanakan hanya mengundang perwakilan dari Rukun Tetanga (RT) dan Rukun Warga (RW)

“Kita menggelar reses ini memang dilaksanakan tidak mengumpulkan orang banyak karena memang terkait dengan kondisi wabah corona, makanya kita hanya mengundang perwakilan dari RT/RW dan kemudian tentu dari perwakilan itu bisa memberikan informasi informasi terkait pembangunan yang akan diusulkan,” kata Sujarwo Ketua Komisi II DPRD Siak.

Lanjut Sujarwo, terkait jalan yang rusak tentu Dinas PU setiap tahunnya menganggarkan melalui Swakelola yang dikerjakan melalui URC-nya, nanti segera diperbaiki sehingga mengurangi kecelakaan.

"Namun bagi kami yang paling penting usul-usulan masyarakat itu tetap kita tampung. Nanti akan kita bahas bersama pemerintah daerah,” ujar Sujarwo.

Dijelaskan Sujarwo, berkenaan dengan jalan yang mengalami kerusakan itu tentu Dinas PU bagaimana solusinya kalau memang anggaran swakelola ada segera diperbaiki sehinga nanti pengendara dan masyarakat merasa aman dan nyaman melalui jalan tersebut agar terhindar dari lakalantas.

Selanjutnya usai menyerap aspirasi masyarakat Kampung Jaya Pura, Sujarwo juga mengedukasi kepada masyarakat tentang penyebaran covid-19.

“Selain itu kita juga mengedukasi kepada perwakilan masyarakat bagaimana supaya mayarakat ikut berperan aktif memutuskan penyebaran virus corona ini, dan juga bagaimana mencegahnya,” kata Sujarwo.

Ia pun berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti protokol pemerintah. “Kita pun berharap kapada RT/RW untuk bisa mengingatkan kepada warganya untuk bersama-sama memutus virus Corona ini,” harapanya

Usai menggelar reses, Sujarwo memberikan bantuan nasi kotak dan makanan ringan dengan cara door to door kepada sejumlah RT/RW Kampung Jaya Pura. (Adv)


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar