Pendidikan

Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Limapuluh

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 di Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang terletak di Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh. Penyemprotan ini dilakukan selama dua hari, Kamis (28/5/2020) dan Jumat (29/5/2020).

Naufal Gifary selaku ketua tim menjelaskan, kegiatan penyemprotan ini memfokuskan pada fasilitas umum, seperti tempat ibadah dan pasar yang selalu dikunjungi oleh masyarakat. 

"Ditambah dengan kondisi new normal ini, tentu kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan," ujar Naufal kepada Riaumandiri.id, Selasa (2/6/2020). 

Dijelaskan Naufal, kegiatan pada hari pertama, Kamis, yang dimulai pukul 10.00, pihaknya melakukan penyemprotan di beberapa tempat ibadah, yang diawali di Masjid Al-Anshor. Lalu dilanjutkan dengan Gereja Pantekosta, Masjid Al-Musahadah, Klenteng Hong San Kiong, Masjid Al-Mubarokah, Masjid Paripurna Al-Furqan, dan ditutup dengan Masjid Al-Ishlah.

Pelaksanaan kegiatan hari pertama ini, katanya, didampingi oleh Lurah Kelurahan Pesisir Agus Sutiartono bersama stafnya, Ketua LPM Jonhar Parlindungan, M. Hatta (Bhabinkamtibmas), dan Hafis (BPBD) dan dua anggotanya yang juga turut membantu. Selain itu juga hadir mendampingi tim relawan di lokasi, RW dan pengurus setempat.

"Pada esok harinya, Jumat pukul 15.00, kami kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Penyemprotan ini didampingi oleh beberapa staf Kelurahan Pesisir, Bapak Beni Aryansyah selaku Ketua RW setempat, dan turut hadir juga bapak/ibu RT dan pemuda setempat," kata Naufal.

Pedagang di Pasar Limapuluh terlihat antusias dengan kegiatan penyemprotan ini. 

"Beberapa dari mereka yang masih berjualan saat kami tiba segera menutup kedainya. Sehingga kami dapat melakukan penyemprotan hampir secara menyeluruh," ujarnya. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini benar-benar dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Limapuluh. Kini, kami juga sedang mempersiapkan masker dan hand sanitizer yang nantinya akan dibagikan ke Posko Siaga Covid-19 RW Kelurahan Pesisir dan beberapa masyarakat di Kecamatan Limapuluh," pungkas Naufal.


Tags Mahasiswa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar