Pendidikan

Disdik Pelalawan Kembali Perpanjang Libur Siswa Akibat Pandemi Covid-19

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Zalal (RMID/Anton)

RIAUMANDIRI.ID, Pangkalan Kerinci - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Pelalawan- Riau, kembali memperpanjang masa libur siswa akibat pendemi virus Corona (Covid19) hingga 13 Juni 2020.

Sebelumnya, pihak Disdik Pelalawan telah beberapa kali melakukan perpanjangan libur sekolah. Seharusnya siswa sudah masuk sekolah pada tanggal 30 Mei kemarin.

"Kita telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah SMP, SMPLB dan Program Paket B atau sederajat bahwa libur kembali diperpanjang," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Zalal di Pangkalan Kerinci, Selasa (2/6/2020).

Dijelaskan M Zalal, perpanjangan ini bukan berarti membuat siswa tidak melakukan kegiatan belajar dari rumah. Semua proses belajar akan akan tetap dilanjutkan seperti sebelumnya.

"Walaupun kita telah memasuki penerapan new normal, namun pemerintah masih harus mengkaji kesiapan pihak sekolah dan para siswa juga orangtua dalam melaksanakan protokol kesehatan. Jadi kepastian kapan kembali masuk sekolah kita tunggu putusan kepala daerah," terang dia.

Terkait dengan pengumuman kelulusan siswa, pejabat yang masih menyandang Plt ini menyebutkan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2020.

"Siswa tetap akan mendapatkan kelulusan dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi walaupun tidak mengikuti ujian nasional (UN). Semua sudah diatur dalam peraturan Setjen Kemendikbud," jelasnya.

Ditambahkannya lagi, dalam waktu dekat Disdik akan mengumpulkan koordinator masing-masing kecamatan dan juga kepala sekolah untuk membahas tata cara pengisian nilai di ijazah maupun pengumuman kelulusan.

"Secepatnya kita kumpulkan karena waktu sudah sangat mendesak dan sudah ditunggu para siswa," kata M Zalal mengakhiri.


Reporter:  Anton


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar