Peristiwa

Anggota DPRD Ngamuk dan Banting Botol, Ini Penjelasan Bupati Tulungagung

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, Tulungagung - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menanggapi kelakuan anggota DPRD yang mengamuk hingga melempar botol bir di pendapa kabupaten. Ia mengaku tidak tahu mengenai latar belakang dari aksi tersebut.

Maryoto mengaku, saat kejadian ia sedang dalam perjalanan menuju pendapa. Ia mendapat telepon dari keponakannya bahwa ada anggota dewan yang mengamuk dan mencarinya.

"Jumat (29/5) sore itu mencari saya. Saya tidak ketemu terus kemudian saya kembali. Saya diteleponkan oleh keponakan saya mau ketemu. Saya bilang tunggu ya saya nggak ada 5 menit karena sudah sampai di utara perempatan Samudra. Tapi nggak tahu saya sudah sampai sini ternyata sudah pulang kayanya," kata Maryoto saat konferensi pers di Pendapa Tulungagung, Rabu (3/6/2020).

Pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai persoalan yang melatarbelakangi anggota dewan itu, sehingga mengamuk di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa Tulungagung. Ia hanya tahu anggota dewan itu mencarinya.

Maryoto memastikan tidak memiliki persoalan dengan wakil rakyat itu. Bahkan ia mengaku sudah lama tidak bertemu maupun berkomunikasi secara langsung dengan yang bersangkutan.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota DPRD Tulungagung mengamuk di pendapa. Yang bersangkutan melempar botol bir di lantai dan membanting stoples yang ada di ruang tamu hingga pecah.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar