DPD RI

Edwin Pratama Putra: Idealnya Pilkada Ditunda Tahun 2021

Anggota DPD RI asal Riau, Edwin Pratama Putra.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau, Edwin Pratama Putra menilai idealnya Pilkada ditunda hingga 2021 karena banyak masyarakat menginginkan hajat Pilkada itu diundur karena saat ini rakyat ketakutan terhadap virus Corona.

"Idealnya diundur ke tahun depan, karena banyak fokus kita saat ini mengurusi masalah corona ini," kata Edwin saat dihubungi, Rabu (3/6/2020).

Jika Pilkada tetap dilanjut, lanjut Edwin, ia meminta pemerintah harus sudah menyiapkan formula dan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada yang jelas dalam hal ini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tahapan-tahapan ini meski jelas, persiapaannya mesti baik oleh pemerintah. Tentu tahapannya harus cepat," ujar Senator muda asal Riau itu.

Kemudian, terkait tambahan anggaran yang disampaikan oleh KPU mesti rasional karena beban ekonomi negara saat ini sangat berat dalam menangani pandemi Covid-19.

Usulan mengundur pelaksanaan Pilkada adalah pilihann terbaik. Namun, kalau pun tetap dilaksanakan harus dengan ketentuan yang jelas pelaksanaannya. Jangan sampai pelaksanaanya menimbulkan efek dan persoalan lain di masyarakat.

"Jangan sampai akibat pilkada penyakit timbul di mana-mana dan anggaranya negara ini habis terkuras untuk hal yang tidak terlalu krusial bagi masyarakat saat ini," pungkasnya.


Reporter: Syafril Amir


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar