Ekonomi

Tanggal Rilis dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Samsung Galaxy Note 20 Dirumorkan Meluncur 5 Agustus (Foto: @Onleaks dan Pigtou)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Awal tahun ini Samsung telah meluncurkan seri Galaxy S20. Tapi mereka masih memiliki satu lini ponsel flagship yang belum dipamerkan ke publik yaitu Galaxy Note 20.

Di tengah pandemi virus Corona yang membuat jadwal peluncuran ponsel menjadi tidak pasti, muncul bocoran tanggal peluncuran Galaxy Note 20. Dikutip dari XDA Developers, Sabtu (6/6/2020) seri Galaxy Note 20 akan meluncur pada 5 Agustus mendatang.

Berdasarkan bocoran dari beberapa sumber, termasuk Ice Universe, peluncuran ini sepertinya akan dilakukan lewat event Galaxy Unpacked virtual. Hal ini tentu tidak mengejutkan mengingat pandemi yang masih berlangsung.

Selain Galaxy Note 20, dalam event ini Samsung juga akan meluncurkan sederet perangkat lain seperti Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Tab S7 dan Tab S7+, dan Galaxy Watch 2.

Menjelang peluncuran, informasi seputar Galaxy Note 20 sudah mulai terkuak. Kabar terbaru menyebutkan Samsung kemungkinan akan mengenalkan varian 'Ultra' sebagai varian Galaxy Note 20 paling tinggi untuk menggantikan varian '+'.

Varian tersebut akan menggunakan display AMOLED berukuran 6,9 inch dengan resolusi WQHD+ dan resfresh rate 120 Hz. Soal kamera, Galaxy Note 20 sepertinya akan menggunakan kamera utama 108 MP dengan sensor ISOCELL Bright HM1, lensa wide-angle 12 MP dan lensa telephoto 13 MP dengan digital zoom 50x untuk versi Ultra.

Bocoran seputar Galaxy Fold 2 masih terbilang sedikit, tapi rumor terakhir mengatakan layar utamanya akan berukuran 7,59 inch dengan panel Dynamic AMOLED.

Display ini juga kemungkinan menggunakan refresh rate 120 Hz dan resolusi 2213 x 1689. Layar depannya dirumorkan berukuran 6,32 inch. Rumor paling menarik tentang ponsel layar lipat generasi baru ini menyebutkan Galaxy Fold 2 kemungkinan akan didukung stylus S Pen.


Tags Teknologi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar