Parlemen

Tagihan Listrik Tiba-tiba Naik Tak Wajar, Ini Reaksi DPRD Riau ke PLN

Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi menyuarakan kritikan terhadap kenaikan tagihan listrik yang banyak dikeluhkan masyarakat di tengah masa sulit akibat pandemi COVID-19.

"Banyak masyarakat yang nelpon saya, komplain soal kenaikan tagihan listrik ini. Jadi saya minta PLN terbuka, transparan, ada apa sebenarnya kok tiba-tiba tagihan listrik jadi membengkak," ucap Husaimi Hamidi di Pekanbaru, Ahad (8/6/2020).

Menurutnya, sangat tidak wajar tagihan listrik melonjak di tengah perekonomian masyarakat menurun akibat pandemi. Dia mempertanyakan komitmen pemerintah yang berjanji memberikan keringanan kepada masyarakat di tengah masa sulit ini.

"Kita meminta adanya kejujuran. Bukannya pemerintah sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat di tengah COVID-19. Kok seolah-seolah bertolak belakang dengan kejadian hari ini. Jangan ada kebohongan lagi, apalagi persoalan tarif listrik ini sangat mendasar, ini tentu membebani masyarakat," ucap politisi PPP Riau itu.

Menurut wakil rakyat asal Kabupaten Rokan Hilir itu, kehadiran pemerintah tak hanya sebatas mengeluarkan kebijakan saja tetapi juga harus melakukan implementasi dan evaluasi terhadap kebijakan yang dikeluarkan.

"Ini yang kita tekankan, kita selalu tak mampu melakukan evaluasi apalagi yang berhubungan dengan layanan masyarakat," ucap Husaimi.


Tags PLN

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar