Riau

Pimpin Apel Siaga New Normal di Pasar, Bupati Kampar: Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Bupati Kampar memasangkan masker kepada seorang nenek di Pasar Teratak Buluh.

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR - Bupati Kampar  Catur Sugeng Susanto memimpin apel siaga kedisiplinan dalam rangka penerapan kebijakan new normal penanggulangan Covid-19 Pasar se-Kabupaten Kampar, di Pasar Teratak Buluh Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, Senin (8/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kampar Yusri, Kapolres Kampar AKBP M Kholid, SIK, MH, Mayor Inf. Gunawan, sejumlah Kepala OPD, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi, dan para kades se-Kecamatan Siak Hulu.

Bupati Kampar menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakan apel siaga ini guna mensosialisasikan atau mengimbau seluruh masyarakat, terutama yang beraktivitas di tempat-tempat umum seperti pasar, tempar ibadah, dan pariwisata agar tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Dalam tatanan baru setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat telah diperbolehkan untuk beraktivitas di luar rumah, akan tetapi aturan protokol kesehatan dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 untuk lebih ditingkatkan seperti wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan serta selalu menjaga jarak," kata Bupati.

Usai membuka apel siaga, Bupati Kampar juga langsung meninjau pasar Teratak Buluh guna memastikan apakah dalam pasar, penjual dan pembeli telah menjalankan protokol kesehatan. 

Dalam pantauan di lapangan masih banyak  pedagang yang tidak memakai masker. Bupati Catur juga membagikan masker dan sarung tangan untuk para pedagang yang belum menggunakan alat pelindung tersebut.

Usai meninjau pasar, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan untuk meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas I Siak Hulu. Di sela-sela kunjungannya, Catur minta kepada Kadiskes agar ada pemerataan penempatan para dokter di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar