Riau

168 Pekerja Riau Terdampak Covid-19 Terima Bantuan dari Disnakertrans

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau kembali menyalurkan bantuan sosial paket sembako bagi masyarakat Riau, terutama pekerja terdampak Covid-19, karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan selama masa pandemi Covid-19. Setelah menyalurkan bantuan di Kota Dumai, giliran Kabupaten Bengkalia yang menerima sembako. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Provinsi Riau, Jonli, mengatakan, kali ini pihaknya bergerak membagikan sembako dari Kota Dumai, ke Kabupaten Bengkalis. Sembako yang dibagikan merupakan bantuan dari perusahaan besar yang ada di Riau, sesuai arahan Gubernur Riau. 

“Kita mendapatkan laporan dari Bengkalis, jumlah pekerja yang di-PHK dan dirumahkan mencapai 168 orang pekerja. Jadi sesuai arahan Gubernur kita datang ke Bengkalis dan menyerahkan bantuan kepada mereka. Sebelumnya kita membagikan di Pekanbaru, Kota Dumai,” kata Jonli, Senin (8/6/2020).

Dijelaskan Jonli, ia menyerahkan paket sembako di Bengkalis sebanyak 168 paket, selain dari Pemprov juga ada dari perusahaan, sumbangan dari PT Mustika Agung Oto, PT MASS Duri, PT Semunai Sawit Perkasa, PT Sawit Inti Prima Perkasa dan PT Besminda.

“Kita berharap perusahaan lain ikut membantu pekerja yang di-PHK dan dirumahkan, di kabupaten/kota. Kita tidak tahu sampai kapan pandemi Covid-19 di Riau ini berakhir. Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” harapnya. 

Sebagaimana diketahui, selama masa pandemi Covid-19, Disnakertrans Riau telah menerima bantuan sebanyak 3.150 lebih paket sembako dari perusahaan yang beroperasi di Riau. 3.150 paket sembako ini telah disalurkan kepada karyawan yang di-PHK dan dirumahkan.

Akibat Covid-19, di Riau, dari laporan yang diterima terdapat sebanyak 500 karyawan yang di-PHK, sedangkan yang dirumahkan sebanyak 6.000 karyawan.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar