Nasional

Finalis Putri Indonesia Jadi Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19

Dokter Reisa Broto Asmoro. (Screenshot YouTube BNPB)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Sosok dr Reisa Broto Asmoro menarik perhatian publik saat pengumuman penanganan Covid-19 di Indonesia. Finalis Putri Indonesia tersebut tampil mendampingi Achmad Yurianto yang biasa jadi juru bicara.

Dokter yang mulai dikenal publik lewat program acara kesehatan bertajuk Dokter Oz Indonesia tersebut tampil mendahului Yurianto. Ia memberikan pemaparan singkat mengenai imbauan pemerintah yang sebelumnya biasa disampaikan Yuri.

dr Reisa yang tertulis sebagai tim komunikasi Gugus Tugas Covid-19, sore tadi tampil memukau dengan balutan blus putih yang dipadukan dengan jas warna gelap.

"Kami sampaikan juga Indonesia saat ini telah memeriksa lebih dari 10 ribu spesimen tiap hari. Kapasitas terus kami tingkatkan sampai 20 ribu spesimen di 195 lab. Kebiasaan baru harus dimulai sejak sekarang, pun satu wilayah zona hijau. Penambahan kasus masih terjadi maka tetaplah cuci tangan pakai sabun, jangan sentuh mata, hidung, mulut kalau engga bisa memastikan tangan bersih," jelasnya di BNPB, Senin (8/6/2020).

"Pakai masker, mulai kini biasakan jaga jarak fisik minimal 1 meter dengan orang lain. Hindari kerumunan. Kebiasaan yang harus kita jalani. Nggak hanya untuk covid-19 tetapi juga penyakit lain yang menular langsung," tambah wakil DIY di ajang Putri Indonesia 2010 silam.

Setelah selesai memberikan pemaparan terkait imbauan pemerintah, Yuri kemudian menggantikannya untuk mengumumkan terkait update kasus Covid-19 di Indonesia.

Secara singkat, Yuri mengumumkan bahwa ada pertambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia.

"Penambahan kasus terkonfirmasi 847 orang dengan total positif Covid-19 32.033," terang Yuri.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar