Nasional

Finalis Putri Indonesia Gabung Jadi Jubir Covid-19, Ini Penjelasan Yuri

Dokter Reisa Broto Asmoro. (RMID via YouTube BNPB)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Ada yang berbeda dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 hari ini. Di mana, dalam jumpa pers sore tadi juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto (Yuri) tak lagi menyampaikan pesan-pesan edukasi pencegahan penyebaran Corona.

Adalah dokter Reisa Broto Asmoro yang kini menyampaikan pesan-pesan edukasi tersebut. Warganet di Twitter pun ramai membahas sosok dokter Reisa.

Banyak warganet yang menyambut baik kemunculan dokter Reisa. Bahkan, ada netizen yang meyakini bahwa masyarakat akan mematuhi pesan edukasi pencegahan Corona jika disampaikan oleh Finalis Putri Indonesia itu.

Akun yang lain juga ikut berkomentar. Ada juga mempertanyakan apakah dokter Reisa menggantikan Yuri sebagai jubir yang menyampaikan perkembangan kasus Corona di Tanah Air.

Dokter Reisa pun merespons sejumlah tweet dari netizen yang berpendapat positif terhadap kemunculannya. Dia juga membalas warganet yang memberikan doa.

"Aaamiiiin terima kasih ya doanya," tulis dokter Reisa.

Konferensi pers Gugus Tugas COVID-19 setiap harinya tak henti menyampaikan pesan-pesan edukasi ke masyarakat. Biasanya Yuri yang menyampaikan pesan tersebut di awal konferensi pers.

Namun berbeda yang terlihat sore tadi. Di mana, dokter Reisa yang memberikan pesan-pesan edukasi ke masyarakat.

Awalnya Yuri yang membuka konferensi pers. Selanjutnya dia mempersilakan dokter Reisa berbicara.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus bekerja bersama kementerian/lembaga, dunia usaha, perguruan tinggi, kawan-kawan media dan seluruh potensi di masyarakat baik yang berada di pusat maupun daerah," kata dokter Reisa.

Yuri mengatakan dokter Reisa tergabung dalam Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Dia menyebut dokter Reisa juga bertugas menyampaikan pesan edukasi pencegahan Corona ke masyarakat.

"Lihat saja, dia ada di Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas. Sama seperti yang lain bisa menjadi host talk show atau mengedukasi masyarakat," sebut Yuri saat ditanya, apakah dokter Reisa menggantikan posisinya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar