Politik

Sandiaga: Prabowo Siap Kembali Jadi Ketum Gerindra

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan kesediaan Prabowo Subianto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum partai. Hal itu menyikapi permintaan DPD Gerindra dari 34 Provinsi.

Kata Sandi, hal itu sempat didiskusikan antara dirinya dan Prabowo. Prabowo kala itu menyampaikan kepada Sandi soal adanya keinginan pimpinan daerah agar dirinya kembali memimpin.

"Sama seperti diskusi saya dan Pak Prabowo akhir Februari, awal Maret lalu, bahwa dia merasa ada keinginan dari daerah dan menanyakan pendapat saya," ujar Sandi dalam diskusi daring, Senin (8/6/2020).

Menanggapi hal tersebut, Sandi meminta Prabowo untuk mempertimbangkannya. Sebab, Sandi berpandangan, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, dibutuhkan stabilitas termasuk dari segi kepemimpinan.

"Saya bilang sama Pak Prabowo, Pak saat ini di awal-awal pandemi, kita membutuhkan satu kepastian dan stabilitas dalam kepemimpinan kita. Jadi seandainya bapak bisa pertimbangan saya rasa sangat bijak," katanya.

Dia menambahkan, di ujung Rapimnas, Prabowo menyatakan bahwa permintaan dari 34 DPD Gerindra merupakan mandat dan perintah yang harus dia jalankan.

"Pak Prabowo di ujung rapimnas memberikan statemen jika ini merupakan permintaan teman-teman di 34 DPD, 'Saya menanggapi ini sebagai mandat dan perintah untuk terus berjuang'. Jadi itu yang disampaikan Pak Prabowo menyikapi permintaan untuk memimpin Gerindra kembali," ujar dia.

Dia menambahkan penentuan Ketua Umum partai tentu harus dilakukan dalam Kongres Partai yang direncanakan bakal dilakukan secara virtual juga. Hanya saja dia tidak menyampaikan kapan tepatnya Kongres bakal berlangsung.

"Tentu akan dilakukan oleh mekanisme Kongres. Tapi perlu digarisbawahi, ini pendapat saya pribadi berdasarkan posisi saya sebagai wakil dewan pembina yang ikut dalam rapimnas itu karena posisi Gerindra akan diberikan oleh jubir-jubir yang sudah ditunjuk," tandas dia. 


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar