Pendidikan

Ma'ruf Amin: Pesantren Lebih Aman Dibanding Sekolah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan pemerintah akan turut membantu pesantren dalam menyongsong tatanan normal baru atau new normal. Pemerintah akan membantu agar para santri agar aman dengan protokol kesehatan.

"Pemerintah akan menyiapkan untuk membantu pesantren, supaya sebelum santri masuk itu pesantren sudah disterilkan dulu, sudah aman dulu. Kemudian santri-santri masuk pun dilakukan test PCR, sehingga mereka sudah aman," kata Wapres Ma'ruf, Senin (8/6/2020) seperti dilansir dari Vivanews.com.

Kemudian para santri akan diarahkan supaya tetap menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya. Santri juga akan dilarang untuk keluar dari pesantren.

"Dan mungkin mereka supaya aman tidak boleh keluar dari pesantren, menghindari bertemu dengan pihak lain," tambah dia,.

Pemerintah juga, kata dia, akan meminta gugus tugas di daerah untuk memandu dan mengamankan pesantren. Mengenai bagaimana teknisnya, pemerintah masih terus membahasnya.

Tokoh Nahdlatul Ulama ini yakin pesantren bisa jadi lebih aman dari sekolah-sekolah biasa. Ma'ruf beralasan bahwa para santri di pesantren tidak keluar ke mana-mana.

"Kalau menurut saya kalau kita bisa mengelolanya dengan baik, di pesantren itu lebih aman dibandingkan sekolah. Kalau sekolah itu kan bolak balik, kalau masuk, pergi di jalan juga, di rumah juga, di sekolah juga," kata Ma'ruf.
 


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar