Riau

Terobos Pakai Pompong, Bupati Rohil Suyatno Serahkan Bantuan Sembako Untuk 91 KK Korban Banjir

Bupati Rokan Hilir Suyatno dengan menaiki kapal pompong menuju lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warganya yang terkena banjir, Selasa (9/6/2020).

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Demi untuk bertemu langsung sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warganya yang tertimpa musibah banjir, Bupati Rokan Hilir H Suyatno nekat menggunakan kapal pompong menerobos lokasi banjir tersebut, Selasa (9/6/2020).

Beberapa saat setelah tiba di lokasi banjir, Suyatno langsung menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 91 Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah banjir di Kepenghuluan Mesah, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir. 

Selain Bupati turut hadir mendampingi penyerahan bantuan tersebut, Kepala BPBD Rohil Ari Dharma, Kadissos dr Junaidi, Camat, Kapolsek, dan Danramil. 

"Total ada sekitar 100 KK yang kami berikan bantuan paket sembako, yang menjadi korban banjir sejak beberapa hari terakhir,” ujar Bupati kepada Riaumandiri.id, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Rohil pada warga yang terdampak banjir yang skalanya cukup luas tersebut. 

“Bukan hanya rumah warga yang terendam banjir, tapi kebun yang jadi mata pencaharian warga pun terkena. Sudah kewajiban kita membantu meringankan beban warga,” papar Suyatno.

Pemberian paket sembako dipilih, kata dia, agar warga tetap mendapat pasokan kebutuhan pokok hingga musibah banjir ini selesai dan juga pencegahan Covid-19. “Ini agar warga tetap sehat dan terhindar dari Corona,” katanya.

Orang nomor satu di Rohil itu juga menjelaskan, banjir tersebut akibat hujan turun sejak beberapa hari kemarin, mulai dari sore sampai tengah malam dan menyebabkan genangan air di beberapa blok bahkan beberapa rumah terendam.

"Banjir kali ini tak hanya merendam puluhan rumah warga, bahkan puluhan hektare sawit yang siap panen juga terimbas banjir tersebut," pungkas Suyatno.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan dari Pemkab Rohil mengungkapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Pemkab Rohil terhadap dirinya dan warga yang terkena musibah banjir.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati Suyatno yang sangat peduli dengan kami, semoga Allah membalasnya," ujar warga penuh haru.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar