Pekanbaru

Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Pekanbaru Gelar Rapid Test Massal

Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan rapid test nassal di Mesjid Ar Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Menyambut hari Bhayangkara ke-74 pada Juli mendatang, Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan rapid test massal di Mesjid Ar Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (9/6/2020).

Jumlah peserta sebanyak 100 orang, yaitu terdiri dari 70 masyarakat biasa dan 30 petugas kepolisian. Petugas kepolisian yang diutamakan adalah yang telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan pasien terdampak Covid 19.

"Kegiatan rapid test dilaksanakan Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 01 Juli 2020 nanti," ujar Kaporlesta Pekanbaru, Nandang Mu'min Wijaya kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

"Beberapa kegiatan bakti sosial Polresta Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di antaranya, kegiatan rapid test, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, bantuan bibit ikan beserta pakannya, serta bantuan bibit tanaman berikut pupuknya untuk menjaga kestabilan kebutuhan pangan menghadapi pandemi Covid-19 ini," tambah Nandang.

Selain itu, Nandang juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun kebijakan new normal telah dijalankan.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru dalam menghadapi new normal life agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Tetap berdiam di rumah, apabila ada keperluan penting di luar rumah agar menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, jauhi tempat kerumunan orang banyak, dan jaga jarak saat bertemu orang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19" tutupnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin Kapolresta Pekanbaru yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru, Yusuf Rahmanto dengan pemerintah Kota Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh  Walikota Pekanbaru, Firdaus dan diiukti Forkopimda Kota Pekanbaru.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar