Riau

Bupati Kampar Kembali Serahkan Sembako untuk Masyarakat

Bupati Kampar Catur didampingi Kadis Kominfo Arizon menyerahkan bantuan kepada warga yang belum terdata oleh Pemdes.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kembali menyisir masyarakat tidak mampu yang belum memperoleh bantuan sembako. Bupati didampingi Kadiskominfo Kampar Arizon, Kadis Lingkungan Hidup Aliman Makmur, Camat Bangkinang Kota Irianto, Kabag Sumber Daya Alam Setda Kampar Safaruddin, Selasa (9/6/2020).

Bupati Catur menyebut bahwa di masa Pendemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, teutama masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, Pemda Kampar selalu meminta kades untuk mendata warga dengan baik dan valid sehingga bantuan dapat dirasakan oleh setiap warga yang membutuhkan.

"Dan jangan lupa meskipun kita sudah tidak PSBB lagi, tapi di masa new normal ini penting bagi kita menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan, wajib menyediakan tempat cuci tangan bagi pelayanan dan jaga jarak," kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Ridan Permai Sularno didampingi Ketua BPD Ridan Permai Dasril menyatakan bahwa di Desa Ridan Permai menyatakan bahwa masyarakat telah menerima bantuan sosial ini dari Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Setelah didata terdapat 30 orang yang patut menerima bantuan namun tidak masuk dalam bantuan sosial dari pemerintah, kemudian Bupati Kampar langsung menyerahkan bantuan ke 30 orang warga yang tidak menerima bantuan sosial apa pun," ungkap Kades.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar