Peristiwa

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Satu Keluarga di Tangerang

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kebakaran sebuah rumah di Cipondoh, Kota Tangerang mengakibatkan 3 orang tewas terpanggang, yakni UN (52), TMK (50), dan DC (32). Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menerangkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Api pertama kali terlihat oleh Sanudin (55) yang saat itu sedang melaksanakan tugas jaga malam di sekitar lokasi kejadian.

Awalnya, dia mengira asap yang terlihat dari kejauhan berasal dari asap ikan bakar, namun setelah diperiksa ternyata berasal dari rumah milik DC.

"Api pertama kali diketahui oleh satpam yang sedang jaga. Awalnya dikira ada warga yang sedang bakar ikan, ketika diperiksa ternyata kebakaran rumah," jelasnya seperti dikutip dari Detikcom, Rabu (10/9/2020).

Saksi kemudian memberitahu warga lain yang ikut berjaga dengannya. Namun setelah saksi kembali ke lokasi kejadian, api yang tadinya kecil sudah membesar. Saksi dan warga lain mengira rumah tersebut sedang kosong karena saat berteriak memberitahu pemilik rumah, tidak ada jawaban dan teriakan dari dalam rumah.

"Awalnya dikira kosong, karena warga tidak dengar suara dari dalam. Setelah api padam baru diketahui ada korban," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan menjelang subuh dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 3 korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Satu korban dengan posisi berada di dalam kamar mandi, sedangkan dua orang berada di ruangan belakang. Seluruh korban kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Dugaan saat ini, kebakaran terjadi karena adanya konsleting listrik. Sementara itu, polisi juga belum bisa memastikan kerugian materil akibat peristiwa tersebut.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik, untuk kerugian materil belum bisa dipastikan," kata Abdul Rachim. 


Tags Kebakaran

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar