Riau

Hari Ini Riau Kembali Nihil Tambahan Positif Covid-19, PDP Bertambah 21 Orang

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau hari ini kembali nihil setelah sehari sebelumnya bertambah 2 pasien positif, dan total pasien terkonfirmasi positif di Riau masih tetap 120 orang. Sedangkaj pasien yang sembuh juga masih tetap sebanyak 107 orang, yang masih dirawat sebanyak 7 orang, dan yang meninggal 6 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, meskipun tidak ada penambahan kasus pasien positif dan negatif, namun pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 21 orang, dimana sebelumnya sebanyak 28 orang. Sehingga, total PDP di Riau menjadi 49 orang.

“Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau hari ini nihil. Begitu juga sengan pasien yang sembuh hari ini juga tidak ada yang sembuh dan pulang. Sedangkan PDP kita hari ini bertambah 21 orang, yang terkonfirmasi di beberapa daerah,” ujar Mini, Rabu (10/6/2020). 

“21 PDP yang bertambah berasal dari Pekanbaru 5 orang, Kabupaten Kampar 3 orang, Indragiri Hilir 5 orang, Bengkalis 3 orang, dan Kota Dumai 2 orang. PDP ini dari hasil rapid test terkonfirmasi positif dan menjadi PDP. Termasuk pasien hasil tracing dari pasien positif sebelumnya,” tambah Mimi.

Dijelaskan Mimi, untuk PDP dengan hasil negatif Covid-19 di Riau dan dipulangkan berjumlah 1.328 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 164 orang, total PDP berjumlah 1.541 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 3.771 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 68.269 orang.

“Dengan meningkatnya pasien sembuh dan pulang di Riau saat ini, angka kesembuhan di Riau mencapai 89,2 persen. Dan kasus positif di Riau tinggal 2 persen. Untuk 120 pasien tersebar di 11 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Rokan Hilir yang sampai saat ini belum ada kasus,” jelasnya. 

"120 pasien positif tersebar di Pekanbaru 42 orang, Dumai 19 orang, Bengkalis 14 orang, Bengkalis 12 orang, Kepulauan Meranti 12 orang, Pelalawan 6 orang, Kampar 4 orang, Inhu 3 orang, Siak 4 orang, Rohul 1 orang, dan Kuansing 1 orang," ungkapnya.

 

Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar