Pilkada

Usung Khairul-Nur Azmi, PKS-Demokrat Koalisi Pertama yang Akan 'Berlayar' di Pilkada Bengkalis

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi DPP Demokrat terkait kandidat bupati-wakil bupati Bengkalis kepada Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar.

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menjadi koalisi pertama yang akan berlayar pada Pilkada Bengkalis yang akan digelar, 9 Desember 2020.

Hal itu menyusul keluarnya rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kepada pasangan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Khairul Umam (PKS) dan Balonwabup Nur Azmi Hasyim (Demokrat) untuk maju pada Pilkada Bengkalis 2020.

Rekomendasi itu langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Asri Auzar yang didampingi Khairul Umam dan Nur Azmi Hasyim.

"Alhamdulillah Ketum Partai Demokrat bapak AHY telah memberikan surat rekomendasi untuk Khairul Umam dan Nur Azmi Hasyim pada Pilkada Bengkalis," ujar Asri Auzar, Rabu (10/6/2020).

Dikatakan Asri Auzar, rekomendasi yang diberikan ini adalah bentuk dukungan dan kepastian DPP dalam memberikan mandat dan kepercayaan untuk mengusung pasangan tersebut.

"Mudah-mudahan rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Khairul Umam dan Nur Azmi Hasyim dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk merebut kursi nomor satu di Kabupaten Bengkalis," kata Asri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Dukungan yang diberikan ini, kata Asri, salah satu kajiannya kepada Nur Azmi Hasyim yang merupakan kader dan juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis.

"Berjuanglah dan bekerjalah dengan semangat yang tinggi dengan tujuan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," pesan Asri.

Dengan keluarnya dukungan dari Partai Demokrat untuk Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim untuk Pilkada 2020 Desember mendatang, maka PKS dan Demokrat telah menyempurnakan koalisi kedua partai tersebut.

Salah satu pengurus PKS H. Adri, SE kepada wartawan mengatakan, untuk ikut bertarung di Pilkada Desember nanti, PKS kekurangan satu kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

"Alhamdulillah Pak Khairul Umam mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan berpasangan dengan Nur Azmi Hasyim. Dengan begitu cukuplah kursi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati," ujar Adri.

Selanjutnya dukungan dari Partai Demokrat ini akan disampaikan ke DPP PKS dan mudah-mudahan segera turun surat keputusan DPP PKS untuk pasangan Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim. 

“DPD PKS saat ini masih menunggu surat ketetapan dari DPP PKS,” ujarnya.


Reporter: Usman


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar