Film dan Selebritis

Gara-gara Bersikap Rasis, 3 Artis Ini Kehilangan Pekerjaan

Hartley Sawyer

RIAUMANDIRI.ID, LOS ANGELES - Isu rasisme tengah menjadi perbincangan hangat setelah kematian George Floyd. Ia merupakan pria Afro-Amerika yang meninggal di tangan polisi kulit putih di Minneapolis, Amerika Serikat pada 25 Mei 2020.

Banyak artis mendukung anti-rasisme dengan memberikan donasi hingga turun ke jalan. Namun, beberapa yang lain malah bersikap rasis kepada orang lain.

Atas perbuatan rasisme tersebut, beberapa artis harus kehilangan pekerjaannya. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (10/6/2020), berikut beberapa selebritas yang harus kehilangan pekerjaan gara-gara perilaku rasisnya.

1. Hartley Sawyer

Hartley Sawyer dipecat dari serial The Flash. Hal tersebut lantaran sifat rasisnya yang terungkap dari sejumlah cuitan rasisme dan misoginis beberapa tahun lalu. Pemecatan Sawyer dilakukan di tengah protes nasional terhadap rasisme, setelah kematian George Floyd pada 25 Mei di Minneapolis.

Dikutip dari Holywood Reporter, Produser The CW dan Warner Bros TV serta Berlanti Productions, Eric Wallace mengungkapkan pihaknya tidak dapat mentolerir pernyataan menghina yang menargetkan ras, etnis, asal kebangsaan, jenis kelamin, atau orientasi seksual apa pun. Oleh karena ini, pihaknya mengeluarkan Swayer dari serial The Flash.


2. Samantha Katie James

Putri Kecantikan Malaysia 2017, Samantha Katie James belakangan ini ramai diperbincangkan lantaran pernyataannya yang tampak melecehkan aksi demonstrasi menuntut keadilan atas kematian George Flyod.

Sontak warga Amerika pun turut mengomentari sikapnya dan memaksa Samantha untuk melepas gelar dan mahkota Miss Universe Malaysia yang pernah didapatnya. Tidak hanya itu, Samantha juga dipecat sebagai model produk lipstik dari perusahaan kosmetik Velvet Vanity.

3. Rosseanne

Aktris 67 tahun, Roseanne juga pernah kehilangan pekerjaannya pada 2018 lantaran bersikap rasis. Ia batal tampil pada acara televisi ABC "Roseanne". Rosseanne diketahui berkomentar rasis terhadap mantan ajudan Presiden Obama, Valerie Jarrett.

Dikutip dari laman Wsls, Presiden ABC Entertainment mengungkapkan bahwa cuitan Rosseane sangat menjijikkan dan tidak sama dengan nilai yang dijunjung oleh pihaknya. Oleh sebab itu, stasiun televisi pun memutuskan untuk membatalkan acaranya. (LID)



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar