Pilkada

DPD Demokrat Riau: Kita Dukung Kader yang Berjuang untuk Kampung Halaman

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar (Foto: Ckc)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Bupati Khairul Umam (PKS) dan Bakal Calon Wakil Bupati Nur Azmi Hasyim (Demokrat) untuk maju pada Pilkada Bengkalis 2020.

Rekomendasi itu langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Asri Auzar yang didampingi Khairul Umam dan Nur Azmi Hasyim pada Rabu (10/6/2020).

Ditanya mengenai pertimbangan Demokrat meminta rekomendasi atas pasangan ini, Asri Auzar mengatakan partainya mendukung kader-kader yang ingin membangun serta mengabdi untuk kampung halamannya.

"Pertimbangan partai kami, kalau ada kader yang siap untuk maju dan berjuang membangun kampung halamannya, tentu partai kami akan mendukung. Sebab, bagaimanapun, kami ingin kader-kader kami bisa mengabdi pada kampung halamannya," ujarnya kepada Riaumandiri, Kamis (11/6/2020) siang.

Selain itu, faktor kecocokan adalah alasan mengapa PKS yang dipilih sebagai koalisi pasangan Khairul Umam dan Nur Azmi.

"Lalu, ada kecocokan pasangan antara Khairul Umam dan Nur Azmi ini. Khairul Umam memang penginnya dengan Nur Azmi. Makanya kami meminta rekomendasi pusat. Alhamdulillah rekomendasinya sudah keluar," jelas Auzar.

Diketahui, Khairul Umam (PKS) menjadi bakal calon bupati sebab PKS memiliki 8 kursi di DPRD Bengkalis, sedangkan Demokrat hanya 2 kursi.

"Bupatinya Khairul Umam karena mereka ada 8 kursi, sedangkan kami hanya 2," ungkapnya.

Untuk selanjutnya, Auzar menyebutkan pihaknya akan segera memanggil Nur Azmi untuk mempersiapkan segala sesuatu

"Kami akan panggil Nur Azmi dulu untuk persiapan. Baru selanjutnya nanti ada deklarasi yang akan dilaksanakan di Bengkalis," tutupnya.


Reporter: M Ihsan Yurin


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar