Pendidikan

Milad ke-38 Unilak, Rektor Ajak Civitas Akademika Tingkatkan Mutu

Rektor Unilak Dr Junaidi menyampaikan sambutan dalam kegiatan 'Jelajah Kampus' sempena Milad ke-38 Unilak, Kamis (11/6/2020). (Rico Mardianto/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi, SS, MHum mengajak civitas akademika berkomitmen meningkatkan mutu Unilak pada peringatan Milad ke-38 kampus itu.

"Di sini kita bekerja tim, kita tidak bisa pintar sendiri, kita bertanggung jawab mengembangkan Unilak," kata Junaidi dalam sambutanya saat kegiatan 'Jelajah Kampus' sempena Milad ke-38 Unilak, di lobi Gedung Rektorat, Kamis (11/6/2020).

Pada kesempatan itu, Junaidi mengatakan, salah satu cara meningkatkan kekompakan civitas akademika adalah dengan menggelar kegiatan 'Jelajah Kampus', sebagai rangkaian Milad ke-38 Unilak yang jatuh pada tanggal 9 Juni lalu.

Kegiatan 'Jelajah Kampus' ini, kata Rektor, bertujuan agar semua pimpinan, karyawan, dan dosen Unilak mengetahui lebih dalam kondisi kampus di atas lahan 55 hektare tersebut. Sehingga, dengan melihat langsung kondisi kampus bisa membenahi dan mengembangkannya menjadi lebih baik lagi.

"Kita berharap lahan Unilak seluas 55 hektare dimanfaatkan. Pada kegiatan Jelajah Unilak, kami berkunjung ke fakultas-fakultas, dan mengobrol dengan pihak fakultas untuk membangun kebersamaan," kata Junaidi.

Setelah kegiatan Jelajah Kampus, rangkaian semarak Milad ke-38 Unilak juga bakal dimeriahkan dengan berbagai lomba. Rektor mengatakan, ada berbagai lomba yang akan dilaksanakan secara online dan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk lomba semua berbasis online, ada beberapa lomba yang melibatkan mahasiswa, masyarakat umum, dan wartawan, tapi tetap dalam bentuk online," imbuhnya.

Adapun lomba yang digelar antara lain lomba pengalaman kuliah di Unilak bagi mahasiswa dan alumni, lomba Tik Tok, Vlog, mengaji online, lomba pidato untuk siswa SMA, lomba duta Unilak untuk fakultas, dan lain-lain. Semua lomba itu berorientasi untuk mempromosikan Unilak.

"Harapan kami publik semakin banyak terlibat dalam kegitan-kegiatan di Universitas Lancang Kuning," kata Rektor.

 

Reporer: Rico Mardianto



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar