Nasional

Viral Video Kakek Modif Masker N95 untuk Makan, Netizen: Ribet Amat!

Tangkap layar video viral masker N95 modifikasi (RMID via YouTube)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Seorang pria tua menjadi viral di media sosial setalah videonya beredar. Kekek ini menggunakan masker N95 yang telah dimodifikasi dan tak perlu mencopotnya saat hendak makan atau minum.

Video masker modifikasi itu diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Video tersebut mendadak viral dan menjadi sorotan warganet hingga telah disaksikan lebih dari 85 ribu orang.

"Masker modifikasi untuk makan nih," tulis akun itu seperti dikutip, Kamis (11/6/2020).

Dalam video itu, tampak seorang pria bule mengenakan masker N95. Saat ia hendak memasukkan makanan ke mulut, ada benang yang ditarik dari masker itu sehingga bagian mulut terbuka.

Setelah makanan masuk, masker bisa kembali tertutup dengan sempurna. Saat minum, ia kembali menarik benang yang diikat ke masker itu hingga terbuka.

Penampakan masker tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Bukannya mendapat pujian, banyak warganet justru menilai modifikasi masker tersebut adalah cara untuk mempersulit diri sendiri.

Tak sedikit warganet yang memilih untuk melepas masker saat makan dan minum. Sebab, modifikasi masker seperti itu justru akan mengurangi efekstivitas masker menangkal virus corona baru Covid-19.

"Apa susahnya itu maskernya dilepas saja. Lagian juga makannya kan di rumah gitu aja kok repot," kata @canchukachak.

"Cara mempersulit hidup," ujar @indrypsari.

"Kalau ada yang ribet kenapa harus yang mudah," ungkap @luna.annastasya.

"Ribet amat hidupnya," ucap @iftitahmagfirah.

 


Tags Viral

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar