Riau

Gugus Tugas Pelalawan Karantina 11 OTG Reaktif Covid-19

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril.

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memasuki penerapan New Normal, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, melakukan rapid test di seputaran Pasar Ukui, Kamis (11/6/2020).

Hasil rapid test tersebut, ditemukan 11 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menunjukan reaktif Covid-19.

11 OTG ini seluruhnya warga Kecamatan Ukui, yang terdiri dari 5 perempuan dan 6 orang laki-laki dan sudah dewasa. Saat ini semuanya sudah dilakukan karantina di Gedung Olah Raga (GOR) Tengku Pangeran, Jalan Lintas Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci.

"Di sana mereka bebas beraktivitas maupun melakukan komunikasi seluler dengan pihak keluarga masing-masing. Mereka kita lakukan observasi kesehatan sambil menunggu hasil tes swabnya keluar," ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Jumat (12/6/2020). 

Ditambahkannya lagi, seluruh OTG tersebut telah dilakukan pengambilan sampel cairan hidung dan mulut untuk dikirimkan ke Laboratorium di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. 

"Kita tunggulah hasilnya beberapa hari ke depan. Semoga tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 di kabupaten kita ini," ucap Asril yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan.


Reporter: Anthon


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar