Riau

Lemtari Kampar Rencanakan Kegiatan Donor Darah

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari) Kabupaten Kampar merenakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah itu.

Untuk melaksanakan kegiatan ini, Lemtari bekerja sama dengan PMI, Dinas Kesehatan dan BPBD. 
Demikian disampaikan Ketua Umum DPD Lemtari Kampar Drs H. Yusri, MSi Dt Bandaro Mudo pada  acara silahturahmi pengurus DPD Lemtari Kabupaten Kampar dan Ketua DPC Lemtari Kecamatan se-Kabupaten Kampar, di kantor Lemtari Kampar di Bangkinang, Jumat (12/6/2020).

Disampaikan  Yusri bahwa  saat ini kebutuhan darah di Kampar sangat tinggi. “Hampir setiap hari orang butuh darah. Untuk itu kita pastikan kegiatan donor darah ini terjadwal dan terlaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan ini direncanakan digelar mulai pekan depan di kantor DPD Lemtari dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga ke kecamatan-kecamatan. 

“Kita minta BPBD pasang tenda, kita laksanakan kegiatan di sini,” ujarnya.

Kata Yusri bahwa kegiatan tidak hanya sekali tapi secara terus menerus. “Dapat lima kantong saja per hari, alhamdulillah, ini akan sangat membantu,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini, maka ke depan setiap orang yang butuh darah bisa mengadu ke Lemtari. 

“Lemtari adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial. Area kita adalah pengabdian dan kegiatan donor ini salah satu fungsi pengabdian kita,” katanya.

Yusri juga mengingatkan bahwa area pengabdian   Lemtari adalah bagaimana membantu pemerintah  daerah dalam melaksanakan program-program pemerintah. 

“Apa yang diharapkan pemerintah kita bantu, apa yang dibutuhkan masyarakat kita hadir,” ujarnya.

Selain donor darah, juga dibahas mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Lemtari Kampar termasuk rencana pelantikan yang masih terkendala  karena pandemi Covid-19.


Reporter: Herman Jhoni


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar