Nasional

Enam Provinsi Ini Tak Ada Penambahan Kasus Corona

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Pada Jumat 12 Juni 2020, ada enam provinsi melaporkan tak ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19. 

“Enam provinsi tanpa ada kasus baru,” Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, Jumat (12/6/2020).

Enam provinsi itu adalah Aceh, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Riau, dan Nusa Tenggara Timur. Ada juga 14 provinsi di Indonesia yang di mana penambahan kasus pasien positif Covid-19 di bawah 10.

“17 provinsi melaporkan hari ini dengan jumlah kasus di bawah 10,” kata dia.

Yurianto menambahkan, angka persentase kesembuhan pasien Covid-19 lebih tinggi dibandingkan dengan angka kematian. Menurut Yuri, berdasarkan data yang dimiliki Gugus Tugas, persentase angka kematian pasien Covid-19 hanya berada di angka 5,6 persen.

Yuri mencontohkan, angka kesembuhan lebih tinggi dibandingkan kematian lantaran belakangan ini di beberapa provinsi kasus sembuh lebih banyak dari pada pasien positif atau meninggal. Semisal di Sulawesi Selatan hari ini melaporkan 58 kasus, juga dengan 73 sembuh; Jawa Tengah 44 kasus baru, 50 sembuh; Sumatera Selatan 33 kasus baru, 38 sembuh.

Kemudian di Nusa Tenggara barat 23 kasus baru dilaporkan, dengan 72 kasus sembuh; Jawa Barat 19 kasus baru, 41 sembuh; Sumatera Barat 10 kasus baru, 15 sembuh dan Kalimantan Timur 8 kasus baru, 11 sembuh.

“Persentase kesembuhan jauh lebih tinggi dibanding dengan kematian, kita perhatikan data akumulasi sampai dengan kondisi saat ini 35,8 persen sembuh. Angka kematian berada di 5,67 persen. Ini adalah bukti bahwa memang sekarang persentase kesembuhan jauh lebih tinggi dibanding dengan kematian,” kata dia.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar