Riau

Hasil Swab Negatif, 11 Orang yang Dikarantina di GOR Pangkalan Kerinci Sudah Dipulangkan

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Sebelas orang yang dikarantina di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, akibat reaktif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) telah dipulangkan.

Kesebelas orang tersebut terdiri dari 6 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dari beragam profesi pekerjaan dan semuanya merupakan warga Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

"Benar, sebelas orang tersebut sudah dibenarkan untuk pulang karena hasil tes swab dari Labkesda Riau telah keluar yang menyatakan negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, SKM di Pangkalan Kerinci, Sabtu (13/6/2020).

Dijelaskannya, seluruh pasien reaktif Covid-19 ini merupakan hasil rapid test yang dilakukan puskesmas di seputaran pasar tradisional yang ada di Ukui.

"Jadi ini merupakan temuan pihak puskesmas saat melakukan rapid test terhadap warga di pasar Ukui," ungkapnya.

Untuk itu, Asril berpesan agar masyarakat tetap dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah diimbau pemerintah agar mata rantai penyebaran wabah Pendemi Covid-19 ini dapat terputus.

"Walaupun kita telah memasuki penerapan new normal namun protokol kesehatan harus lebih diperketat agar pendemi ini dapat berakhir," kata Asril


Reporter: Anton


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar