Riau

Meski Hari Libur, Bupati Suyatno Tinjau Normalisasi dan Pembersihan Sei Garam, RLH dan Hutan Kota

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Hari libur kerja atau weekend biasanya merupakan momen untuk berkumpul dengan keluarga. Namun berbeda dengan Bupati Rokan Hilir H Suyatno. Ia memanfaatkan waktu libur ini dengan meninjau normalisasi dan pembersihan Sei Garam Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Ahad (14/6/2020) pagi. 

"Hari libur ini saya manfaatkan ninjau sejumlah lokasi di Kecamatan Bangko. Karena kalau hari kerja jadwal dan skedul protokol sudah tersusun, dan tidak bisa diubah, makanya setiap hari libur ini dimanfaatkan meninjau pekerjaan atau pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Rohil," ujar Bupati Rohil H Suyatno saat berbincang-bincang dengan Riaumandiri.id, Ahad (14/6/2020). 

Hari ini kata orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini, ada sejumlah titik lokasi yang dikunjungi, seperti normalisasi dan pembersihan aliran air parit, terutama Sei Garam sepanjang lebih kurang 2 km yang dibersihkan memakai alat berat. Pengerjaannya dimulai dari jalan di sepanjang Sei Garam sampai ke SMA 2 Bangko. 

"Laporan yang saya terima pengerjaan normalisasi dan pembersihan Sei Garam sudah selesai, makanya hari ini saya cek. Alhamdulillah ternyata benar dan sudah selesai," terang Suyatno.

Selain aliran parit di Sei Garam, kata Suyatno, dirinya juga meninjau pembangunan 30 unit Rumah Layak Huni (RLH) di Jalan Kol Ujung, Kecamatan Bangko. RLH ini diperuntukan bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan.

"Saya lihat sudah mulai dikerjakan. Target kita tahun ini 30 unit ini selesai," ujarnya.

Terakhir kata mantan Camat Bagan Sinembah ini, dirinya meninjau pembangunan pengerjaan hutan kota yang berada di Batu Enam, Kecamatan Bangko. Dalam peninjauan ini Bupati merasa lega terhadap hasil pengerjaan sejumlah kegiatan yang mulai rampung, seperti, penimbunan, pagar dan kolam.

"Kita harapkan hutan kota ini secepatnya selesai," pungkas Suyatno. 

Pantauan di sejumlah lokasi yang ditinjau Bupati, terlihat sejumlah warga memanfatkan foto dengan Bupati. Salah satunya Bu Kiam yang mengaku senang bisa berjumpa dengan pemimpinnya.

"Foto dulu pak, ntah bilo-bilo bisa jumpa sama pak Bupati ko, maklumlah sibuk," kata wanita paruh baya ini.

Kiam juga mengucapkan terima kasihnya atas pembersihan dan normalisasi Sei Garam yang berdampak sangat besar, di mana rumah dan pemukiman warga tidak kebanjiran lagi.

"Terima kasih pak Suyatno, paret kami udah lebar, bersih sehingga aliran air lancar dan alhamdulillah tidak banjir lagi," tukas Kiam.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar