Riau

Besok Gubri Lantik 20 Pejabat Eselon II di Aula Dang Merdu BRK

Gubernur Riau Syamsuar.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan besok, Senin (15/6/2020) pukul 07.30 WIB, akan melantik pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, di aula Gedung Dang Merdu, Bank Riau Kepri. Pelantikan dilakukan setelah adanya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa hari yang lalu.

“Ya Insya Allah, pak Gubernur besok melantik pejabat eselon II hasil assessment oleh Pansel. Dan KASN telah menyetujui hasil assessment oleh pansel yang telah dijalankan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Ahad (14/6/2020).

Dijelaksn Ikhwan, siapa yang akan dilantik, semuanya menjadi hak dari Gubernur Riau untuk memilih satu nama dari tiga nama masing-masing OPD yang telah dinyatakan lulus assessment oleh pansel. Gubernur akan membacakan langsung siapa yang akan dilantik.

“Ada 20 orang yang akan dilantik oleh pak Gubernur, dari 24 OPD yang dibuka assessmentnya. Untuk jabatan yang empat OPD itu masih diisi oleh pejabat yang akan memasuki masa pensiun, seperti Kasatpol PP bulan Juli, Asisten I bulan September, Inspektorat dan Kadinsos. Besok pak Gubernur langsung yang membacakan, siapa yang dilantik saya tidak tahu, lihat besok saja,” kata Ikhwan.

Usai pelantikan pejabat eselon II tersebut, pada hari Selasa Gubernur akan melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau sebanyak 103 orang. 

“Hari Selasa-nya fungsional yang dilantik, banyak tuh ada 103 orang, namanya ya saya lupa, banyak soalnya,” kata Ikhwan.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar