Pendidikan

Tim Pengabdian Mahasiswa Unri dan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tenayan Raya

Penyemprotan disinfektan di Kantor Lurah Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Demi mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di kawasan Pekanbaru, Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau (Unri) bersama Bhabinkamtibnas dan Babinsa Rejosari, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor Kelurahan Rejosari dan Masjid Nurul Iman di Jalan Hangtuah No.190 Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (11/6/2020).

Ketua Tim Pengabdian Mahasiswa Unri, Muhammad Rifqy, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona, khususnya di tempat-tempat yang ramai didatangi masyarakat. Selain itu juga mencegah penyakit lainnya yang mungkin dapat menular sehingga terciptanya fasilitas mesyarakat yang bersih dan sehat,” jelas Rifqy.

Sementara itu, menurut Bhabinkamtibnas Brigadir Aries Sumirat dan Babinsa Pelda Helly Masturo, kegiatan ini juga sebagai cara menghadapi dan mengkomunikasikan new normal.

“Seperti yang kita tahu, Pekanbaru sekarang sudah memasuki tahap new normal. Oleh sebab itu, kita harus tetap terapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, juga gunakan masker,” ujar Babinsa Pelda Helly Masturo.

Penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Iman.

“Tak hanya itu, kita juga tetap harus terapkan social distancing dan physical distancing serta gunakan hand sanitizer. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” sambung Bhabinkamtibnas Brigadir Aries Sumirat.


Tags Mahasiswa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar