Riau

Jelang Dilantik Gubri Pagi Ini, 20 Pejabat Eselon II Pemprov Ikuti Rapid Test

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan pagi ini, Senin (15/6/2020) pukul 09.00 WIB, akan melantik 20 pejabat tinggi pratama (eselon II), di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di aula Gedung Dang Merdu, Bank Riau Kepri. Pelantikan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa hari yang lalu.

Sebelum dilantik, 20 pejabat tinggi pratama tersebut terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. Mereka mengikuti rapid test satu per satu mulai pagi ini, pukul 07.00 WIB.

“Jadwal pelantikan jam 09.00 WIB, jadi sebelum dilantik mereka di-rapid test dulu. Kalau sehat dan tidak ada gejala dilanjutkan dengan pelantikan oleh Gubernur Riau. Jika ada yang reaksi tentu ditunda bagi yang terpantau reaksi positif rapid test,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (15/6/2020).

Dijelaskan Ikhwan, di masa pandemi Covid-19, pelantikan pejabat tetap menggunakan protokol kesehatan, seluruh undangan yang hadir dites kesehatan dengan mengukur suhu badan dan memakai masker.

“Pelantikan terbatas, kita mengikuti protokol kesehatan. Social dan physical distancing tetap dijalankan, memakai masker,” kata Ikhwan.

“Ada 20 pejabat yang akan dilantik oleh pak Gubernur, dari 24 OPD yang dibuka assessmentnya. Untuk jabatan yang empat OPD itu masih diisi oleh pejabat yang akan memasuki masa pensiun, seperti Kasatpol PP bulan Juli, Asisten I bulan September, Inspektorat, pak Gubernur langsung yang menentukan. Siapa yang dilantik saya tidak tahu lihat aja nanti,” kata Ikhwan.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar