Peristiwa

Pesawat TNI AU Jatuh di Kampar, Warga: Kursi Pelontar Jatuh, Pilotnya Mental

Penjagaan ketat dilakukan di lokasi jatuhnya pesawat tempur TNI AU di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (15/6/2020). (Akmal/Haluanriau.co)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Aparat TNI AU memperketat penjagaan di lokasi jatuhnya pesawat tempur di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020). Beberapa rumah diberi garis polisi agar masyarakat tidak mendekat.

Lokasi jatuhnya pesawat tepat di RT 4, RW 1, Dusun Sialang Satu, Perumahan Mutiara, Desa Kubang Jaya, Siak Hulu.

Ada beberapa lokasi yang terkena imbas dari jatuhnya pesawat tersebut. Satu rumah rusak di bagian atap, akibat tertimpa kursi lontar pilot.

Dua rumah yang berdekatan ringsek terkena badan pesawat. Beruntung rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemilik.

BACA JUGA: Ini Jenis Pesawat Tempur TNI AU yang Jatuh di Kampar Riau

Anto, seorang warga menceritakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Dirinya tak melihat persis bagaimana pesawat jatuh.

“Saya tak melihat bagaimana proses pesawat jatuh. Yang saya tahu pesawat itu sudah menimpa rumah. Kalau istri saya lihat pilotnya sudah terjun payung,” kata Anto.

Setelah pesawat jatuh, Anto langsung mendekati lokasi jatuhnya pesawat. “Yang saya lihat pesawat warna abu-abu, setelah itu api langsung menyala,” jelasnya.

BACA JUGA: Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Kampar Riau

Di samping itu, seorang warga yang atap rumahnya terimbas juga menyebut bahwa pada saat kejadian mendengar suara ledakan di atas.

“Kursi lontarnya jatuh di atap, nyangkut dulu, baru jatuh ke dalam rumah,” jawab pemilik rumah yang tak mau disebut namanya.

Beruntung, ketika kursi lontar jatuh ke dalam rumah, tidak ada penghuni di bawahnya. “Kursinya jatuh, pilotnya mental,” tukasnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar