Peristiwa

Tenggelam Saat Speed Boat Tertabrak Ponton di Siak, Jasad Brigadir Jemy Arief Ditemukan

Jasad Polisi Air (Polair) Polda Riau Brigadir Jemy Arief yang tenggelam saat speed boat yang ditumpanginya tertabrak ponton di Sungai Siak, di kawasan Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, berhasil ditemukan, Senin (15/6/2020).

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Jasad Brigadir Jemy Arief,  personel Polisi Air (Polair) Polda Riau, yang tenggelam saat speed boat yang ditumpanginya tertabrak ponton di Sungai Siak, di kawasan Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, berhasil ditemukan, Senin (15/6/2020), sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Riaumandiri.id dari Camat Sungai Apit Wahyudi menjelaskan, jenazah ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB di Sungai Siak, sekitar daerah Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh. 

"Diperkirakan jenazah ditemukan sekitar 3 atau 4 km dari tempat kejadian," kata Wahyudi, Senin (15/6/2020).

"Saat ini jenazah dievakuasi ke Puskesmas Sungai Apit," ungkapnya.

Saat penemuan jenazah ini dikonfirmasi Riaumandiri.id kepada Kasatpolair Siak AKP Afril belum ada jawaban. 

Sebelumnya, pada Sabtu (13/6/2020) sekira pukul 17.00 WIB, tiga personel Kapal Patroli (KP). IV- 2005 Dirkrorat (Dit) Polair Polda Riau melakukan pemeriksaan kapal TB. Terus Daya yang menggandeng ponton bermuatan kontainer yang berangkat dari Singapura tujuan Perawang. 

Tiga personel Polair ini menggunakan sekoci kapal mesin 40 di perairan Sungai Siak, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. Sementara, Kapal Induk Dit Polair Polda Riau bersandar sekitar 5 km dari kapal TB. Terus Daya.

Sekira pukul 17.40 WIB, setelah melakukan pemeriksaan dokumen kapal milik TB. Terus Daya, kemudian 3 personel ini turun kembali ke kapal sekoci dengan terlebih dahulu melepas tali.

Namun mesin mengalami ada gangguan dan mati, sehingga kapal sekoci beserta 3 personel KP. IV-2005 Dit Polair Polda Riau tergilas ponton yang bermuatan kontainer.

Dua personel atas nama Brigadir Dedy Harianja dan Bharada Jamaluddin berhasil selamat. Sedangkan Brigadir Jemy Arief tidak berhasil diselamatkan.
 

Reporter: Darlis Sinatra



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar