Riau

Sudah Sepekan Pelalawan Nihil Positif dan PDP Covid-19, Siap Menuju Zona Hijau

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Dalam kurun waktu sepekan terakhir pasien positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Riau, tercatat nihil.  

"Hingga hari ini tanggal 15 Juni 2020, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan nihil atau nol positif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril, SKM di Pangkalan Kerinci, Senin (15/6/2020).

Dijelaskannya lagi, bukan hanya pasien positif Covid-19 saja yang nihil, namun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terverifikasi juga nihil.

"Kondisi sudah berlangsung selama 6 hari sejak pasien terakhir baik itu yang positif maupun PDP dinyatakan sembuh dan dibenarkan untuk pulang," terang Asril.

Dengan kondisi yang seperti ini, menurut Asril, Kabupaten Pelalawan akan memasuki Zona Hijau sesuai dengan kondisi terkini penyebaran Covid-19.

"Kita mununggu pihak Gugus Tugas Riau yang menyampaikan. Semoga hal ini dapat terus berlangsung dan kita harapkan warga mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dalam berkomunikasi, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan," tuturnya.

Data Percepatan Penanganan Covid-19 pertanggal 15 Juni 2020, pasien positif Covid-19, jumlah total 8 orang, pulang dan sehat 8 orang, masih dalam perawatan serta meninggal juga nihil. 

Untuk PDP jumlah total 78 pasien, pulang dan sehat 68 pasien, meninggal 10 pasien dan masih dalam perawatan nihil.

Jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.194 orang, dalam proses pematauan 269 orang, selesai pemantauan 2.925 orang.

Total seluruh kasus yang terdata pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, berjumlah 3.280 kasus.

 

Reporter: Anthon


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar