Riau

Lagi, Orang Luar Terjangkit Corona Masuk Riau, Total 126 Kasus

Juru Bicara Covid-19 Riau Indra Yovi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah satu orang. Sehingga, menjadi 126 kasus pada Senin (15/6/2020). 

Setelah dua hari terakhir tidak ada penambahan pasien positif, lagi-lagi penambahan pasien positif di Riau berasal daerah luar, kali ini warga Provinsi Lampung yang masuk ke Provinsi Riau. 

Juru bicara Covid-19 Riau Indra Yovi menjelaskan, pasien dari Lampung ini merupakan pasien ke-126 Covid-19 di Riau, laki-laki berinisial EF (38) yang merupakan warga Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang sedang berkunjung ke Riau. 

Pasien ini merencanakan akan bekerja di Riau, namun ketika masuk Riau dan mengikuti rapid test, hasilnya kemudian ia dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien terkonfirmasi baru, EF (38) warga Bandar Lampung, rencananya akan bekerja di Riau, di salah satu perusahaan. Sesuai aturan semua orang yang masuk ke Riau di-rapid test dan pemeriksaan swab, dan harus melakukan isolasi. Bapak ini rapid test-nya positif dan dilakukan PCR, hasilnya positif, langsung dilakukan perawatan,” jelas Indra Yovi.

Lanjut Indra Yovi, untuk total pasien Covid-19 di Riau yang telah dinyatakan sembuh sudah 111 orang dari 126 kasus. 

Dan pada hari ini terdapat penambahan pasien sembuh dan pulang. Penambahan 2 pasien yang sembuh ini semakin menambah tingkat kesembuhan di Riau sangat baik. 

"Alhamdulillah kabar baik hari ini di Riau ada penambahan dua pasien sembuh. Jadi totalnya sudah 111 orang yang telah dinyatakan sembuh. Penambahan dua pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini yaitu laki-laki berinisial UM (20) atau pasien kasus ke-72 yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, dan perempuan yang berinisial RUH (17) atau kasus ke-92 yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Pasien UM ini termasuk yang terlama dirawat, sampai 40 hari. Alhamdulillah hari ini sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Indra Yovi, penanganan Covid-19 di Riau yang setiap harinya membaik, termasuk dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan terhadap masyarakat, tidak terlepas juga adanya peran dari aparat kepolisian dari Polda Riau dan TNI. Sinergitas bersama Polda ini, akan terus dijalankan. 

“Ada sinergitas yang baik dengan pihak Polda Riau, Korem, terutama yang tergabung di gugus tugas. Ada bidang-bidang yang dijalankan oleh pihak kepolisian dalam memberikan sosialisasi keamanan kepada masyarakat,” jelasnya. 

“Dalam beberapa bulan terakhir ini kita melihat dan mendengar laporan hal-hal yang berkaitan dengan informasi berita hoaks terkait Covid-19. Terkait berita ini masyarakat bisa melihat terkait covid-19, pastikan berita yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan karena bisa ditindak oleh pihak hukum,” imbaunya. 


Reporter: Nurmadi


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar