Parlemen

Kondisi Jalan Pemuda Pekanbaru: Hujan Kebanjiran, Panas Berdebu

Warga Jalan Pemuda menanam batang pisang sebagai protes kepada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan itu (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Umum (PUPR) untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah. Terutama di Jalan Pemuda yang terletak di Kecamatan Senapelan, yang beberapa waktu lalu sempat dikunjungi oleh Komisi IV.

Hingga saat ini, jalan tersebut masih dalam keadaan rusak parah. Hujan bisa kebanjiran, panas bisa berkabut. Akibatnya, sudah banyak korban yang mengalami kecelakaan di ruas jalan itu.

"Sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Jalan rusak ini sudah lama dan sudah banyak juga korban jiwa," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar, Senin (15/6/2020).

Begitu juga kondisi jalan di Jalan Angkasa, jalan dalam kondisi berlubang. Padahal jalan tersebut menjadi akses utama warga setempat.

"Untuk itu, kita harap PUPR segera merealisasikan anggaran untuk perbaikan jalan. Kasihan kita melihat warga yang sering kecelakaan disana," harap Robin.

Realisasi perbaikan ini sudah sangat ditunggu oleh warga, agar mereka lebih mudah untuk beraktifitas. Dan pun tak ingin menjadi korban jalan rusak tersebut.

Meski dirinya mengatahui bahwa anggaran yang sudah dicantumkan sebesar Rp3,5 miliar itu dialihkan ke penanganan Covid 19.

"PSBB kan sudah selesai, kita harapkan jika dana tersebut tidak digunakan dan dikembalikan agar dapat segera direalisasikan pengerjaan perbaikan jalan pemuda untuk masyarakat," singkatnya.


Reporter: Akmal



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar