Nasional

Luhut ke Calon Polri: Kalau Jadi Pejabat Jangan Sombong, Jabatan Hanya Sementara

Luhut Binsar Pandjaitan (RMID via YouTube)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan agar tidak menjadi sombong apabila telah menjadi pejabat. Hal ini disampaikan Luhut saat memberikan kuliah pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Polri secara virtual, Senin kemarin.

"Kalau kamu jadi pejabat, jangan sombong! Jabatan itu hanya sementara. Itu pesan moral saya bagi kalian," ujar Luhut dalam keterangannya, dikutip Selasa (16/6/2020).

Luhut juga meminta para perwira Polisi untuk bekerja dari hati. Apabila menjadi pimpinan, Luhut menegaskan harus menjadi teladan bagi anak buah.

"Dan kamu bekerja dari hati, serta teladan dalam berpikir, bertindak dan memberi contoh bagi anak buahmu," kata Luhut.

Terakhir Luhut mengatakan bahwa disiplin itu kunci penting. Integritas sebagai perwira Polisi harus menjadi hal yang diperhatikan.

"Disiplin itu kunci. Itu harus kau bawa menjadi built-in. Apapun yang saya sampaikan, ujung-ujungnya itu kepribadian itu. Integrity is an important thing in your life," ungkap Luhut.

Dalam kesempatan itu Luhut juga memaparkan upaya pemerintah dalam rangka peningkatan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dengan langkah percepatan kemandirian sektor kesehatan nasional.

Caranya dengan memproduksi obat, vaksin, reagents, kit diagnostik, Alat Pelindung Diri (APD) dalam negeri hingga menjelaskan mengenai pembangunan industri dari hulu ke hilir yang terintegrasi akan menjadi faktor penarik investasi ke Indonesia.


Tags ISTANA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar