Riau

Hari Bhayangkara ke-74, Bupati Suyatno, Polres dan Diskes Rohil Gelar Rapid Test

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) digelar berbeda dibanding tahun sebelumnya. Kali ini, melalui kegiatan bakti kesehatan, jajaran Polres Rohil bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Kesehatan menggelar rapid test terhadap sejumlah pedagang yang berasal dari luar daerah yang menggelar dagangan di Pasar Datuk Rubiah yang berada di Jalan Sumatra Laut, Bagansiapiapi.

Selain melakukan rapid test, melalui kegiatan bakti kesehatan yang digelar, Selasa (16/6/2020) di depan Pasar Datuk Rubiah tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada pedagang dan pembeli. 

Bupati Rohil, H Suyatno, AMP turut hadir pada kegiatan tersebut bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohil. Dalam beberapa bulan terakhir, Rohil tengah menghadapi wabah virus Corona. Menurut Bupati, melaksanakan kegiatan rapid test bersempena Hari Bhayangkara ini dinilai sangat tepat.

"Saya apresiasi kepada seluruh jajaran Polri, khususnya Polres Rohil atas kegiatan ini. Mudah-mudahan selalu sinergi menjaga kekompakan dengan tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik,” kata Bupati Suyatno dalam sambutannya. 

Terlepas dari hal itu, dirinya mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa kompak menjaga aktivitas dengan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Jangan kita anggap enteng virus Corona ini. Kita harus waspada dan selalu hati-hati terhadap kondisi ini," ingatnya. 
Ditambahkan Bupati lagi, walau Rohil sampai dengan detik ini berstatus zona hijau dan telah ditetapkan New Normal, namun masyarakat harus tetap mengikuti aturan pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan. Seperti, senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak antarsesama. 

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, terkait kegiatan bakti kesehatan menjelaskan, pemerintah melalui Bupati telah mengerahkan petugas kesehatan untuk membantu pelaksanaan rapid test ini. 

"Rapid test ini tak hanya dilakukan di Pasar Datuk Rubiah di Bagansiapiapi saja. Akan tetapi juga dilakukan di Simpang Bukit Timah terhadap para sopir dan masyarakat," terang mantan Kapolsek Bangko ini.

Selain bakti kesehatan juga dilakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako sebanyak 2.000 paket terhadap masyarakat, bedah rumah di dua titik yang sudah disurvei lokasinya, donor darah di Mapolsek Bangko dan Mapolres Rohil, penyemprotan disinfektan ke sekolah yang sudah berjalan, goro di rumah-rumah ibadah, pembagian bibit untuk ketahanan pangan menghadapi Covid-19. Kemudian acara virtual langsung dari Mabes Polri yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo. 


Reporter: Jhoni Saputra



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar