Nasional

Zulkifli Hasan: Bagi PAN Pancasila Harga Mati, Ada yang Mengubah Akan Kita Lawan

Ketum PAN Zulkifli Hasan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan Pancasila dan NKRI adalah harga mati yang harus terus dijaga dan dipertahankan. 

Pria yang biasa disapa Zulhas ini juga mengingatkan kepada DPR untuk mendengarkan masukan publiK mengenai Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang bahkan pemerintah meminta untuk ditunda.

“Bagi PAN, Pancasila dan NKRI adalah harga mati. Kalau ada pihak-pihak yang mau mengubah akan kita lawan,” kata Zulhas dalam acara silaturahmi dengan anggota DPR dan DPRD Fraksi PAN se-Indonesia Timur, Selasa (16/6/2020).

Wakil Ketua MPR ini melihat banyaknya kekhawatiran dari berbagai pihak terkait RUU HIP. Bahkan, RUU HIP ini juga menuai pro dan kontra di masyarakat. Ada desakan yang sangat kuat dari masyarakat dengan berbagai argumen agar RUU HIP dihentikan pembahasannya.

“Seiring dengan itu, PAN mengikuti dan mendengarkan masukan dari masyarakat tersebut. Ada banyak kritik dan masukan yang disampaikan. Salah satu di antaranya, mendesak agar DPR mencabut RUU HIP dari prolegnas,” tuturnya.

Zulhas menegaskan, Pancasila sudah final. Tidak perlu dibuat tafsiran yang lebih khusus dalam bentuk UU. Terbukti, selama ini Pancasila adalah ideologi negara yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa.

Oleh karena itu, kata dia, DPR harus mendengarkan masukan publik soal RUU HIP, karena pemerintah pun meminta untuk memunda pembahasan. “DPR harus mendengarkan masukan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat. Dan kita memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menghentikan pembahasan,” tuturnya.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar