Riau

Update 17 Juni: Bertambah 2 Positif Corona di Riau, Terjadi Transmisi Lokal di Inhil

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Setelah dalam beberapa hari nihil, hari ini, Rabu (17/6/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah 2 orang. Dengan demikian total pasien positif di Riau menjadi 128 orang, atau 7,6 persen dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau. Sebelumnya pasien positif di Riau 126 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan, kedua pasien positif tersebut berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kasus terbaru ini merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, yakni Ny R (66). Ny R ini tertular dari pasien positif sebelumnya, GM, yang pulang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Total pasien positif di Riau menjadi 128 orang, setelah adanya penambahan dua pasien dari Indragiri Hilir, yakni MSA (3) dan M (39). Kedua pasien ini merupakan satu keluarga dengan pasien positif sebelumnya Ny R (66). Saat ini seluruh pasien yang positif dari Inhil telah diisolasi dan dirawat di RS Puri Husada, Tembilahan, untuk dilakukan perawatan,” jelas Mimi Yuliani Nazir.

Selain adanya penambahan pasien positif Covid-19, berita baiknya, ada penambahan pasien sembuh dan diperbolehkan pulang. Dan total pasien yang sembuh dari Riau bertambah menjadi 112 orang, dimana sebelumnya 111 orang yang sembuh dan sehat.

“Pasien yang sembuh satu orang itu berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni SF (55) setelah hasil swabnya dua kali negatif dan diperbolehkan pulang. Jadi total pasien yang sembuh menjadi 112 orang,” jelas Mimi. 


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar