Riau

Pegawai BUMN dari Pekanbaru Positif Covid-19 di Batam, 100 Orang Lebih di Kantor Pasien Diambil Swab

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Salah seorang warga Pekanbaru DH (46), terkonfimasi positif Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau, setelah hasil rapid test reaktif positif dan dilakukan swab oleh pihak Rumah Sakit Batam. Hasil tes swabnya juga positif Covid-19, dan langsung diisolasi di RS Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, warga Pekanbaru tersebut merupakan salah satu pegawai di salah satu BUMN yang ada di Pekanbaru, Riau. Dan sedang melakukan perjalanan liburan atau cuti ke Batam. Sebelum berangkat ke Batam, DH sempat melakukan rapid test mandiri dan terkonfirmasi positif, namun DH tetap berangkat ke Batam dengan jalur lain, tidak lewat udara.

“Awalnya dia akan menjalani isolasi mandiri setelah hasil rapid test-nya reaktif positif. Seharusnya langsung dilakukan isolasi dan diswab, tapi ternyata dia tidak melakukannya dan sudah ada pernyataannya. Diam-diam pasien ini pergi sendiri. Sesampainya di Batam, dilakukan swab, dan hasilnya tetap positif. Tak bisa mengelak lagi di-swab, hasilnya positif,” jelas Mimi, Rabu (17/6/2020).

“Sekarang warga Pekanbaru itu dirawat di Batam dan diisolasi di Batam, menjalani pengobatan sebagai pasien positif Covid-19. Dan kita di sini melakuakn tracing terhadap kontak erat pasien di Pekanbaru,” kata Mimi.

Dijelaskan Mimi, pihaknya telah mengambil swab terhadap orang yang kontak langsung DH di Pekanbaru, di salah satu BUMN. Namun Mimi tidak menyampaikan langsung nama BUMN tersebut, apakah dari perbankan ataupun dari BUMN lain.

“Ada 100 orang lebih yang diambil swabnya, yang kontak langsung dengan pasien. Tentu di mana dia bekerja di salah satu BUMN sebelum dia cuti ke Batam. Tinggal menunggu hasil swab dari 100 orang lebih karyawan yang diambil swabnya,” kata Mimi. 


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar