Peristiwa

Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Puluhan Anak, Pastor: Usia 11-12 Tahun Laki-laki Semua

SM, pelaku pencabulan anak di salah satu gereja di Depok (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, DEPOK - Pihak gereja di Depok mengungkap adanya dugaan pelecehan seksual oleh salah satu pengurus di sana, pria berinisial SM (42). Pihak gereja bahkan menerima puluhan aduan dari orang tua korban.

"Ya kurang lebih, kalau ditulis 20 itu menurut saya sih mungkin sekitar itu ya. Kurang dari 20 yang sudah lapor sudah ada," kata Pastor Paroki Gereja, Yosep Sirilus Natet saat dihubungi wartawan, Rabu (17/6/2020).

"Tapi kan saya nggak bisa katakan bahwa itu jumlah pastinya begitu ya karena mungkin bisa juga bertambah atau mungkin juga ada yang sekadar seolah-seolah," sambungnya.

Yosep menyebut korban yang melaporkan rata-rata berusia 11-12 tahun. Seluruh korban berjenis kelamin laki-laki.

"Kurang lebih 11-12 tahun, itu laki-laki semua," tuturnya.

Senada dengan Yosep, pengacara korban, Azas Tigor Nainggolan mengatakan pihaknya sudah menerima informasi banyaknya korban.

"Kami sudah dapat sebelumnya 11, termasuk yang 2 ini. Terus ada penambahan lagi beberapa orang. Informasi yang saya dapat udah 20 orang ya melapor ke pengurus gereja,"kata Azas.

Azas berharap pihak kepolisian bisa mengembangkan dan menuntaskan kasus ini.

"Jadi ini juga perlu didampingi, saya berharap polisi juga bisa melakukan pengembangan atas kasus ini karena korbannya banyak nih, di bawah umur," kata Azas.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan SM sebagai tersangka dugaan pencabulan anak di bawah umur. SM kini ditahan di Polresta Depok.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar