Dunia

Mobil PM Inggris Boris Johnson Terlibat Tabrakan Beruntun di London

Mobil PM Inggris Boris Johson tabrakan beruntun, semua penumpang selamat (AFP)

RIAUMANDIRI.ID, London - Mobil yang ditumpangi Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson dilaporkan terlibat tabrakan beruntun di pusat kota London. Kecelakaan itu berawal dari tindakan menghindari seorang demonstran berlari ke jalan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (17/6/2020), demonstran itu dihentikan dan ditahan, menurut seorang wartawan AFP di tempat kejadian, setelah ia berlari ke arah mobil Johnson yang dikawal polisi dari Gedung Parlemen. Semua penumpang dinyatakan selamat.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan bahwa pengereman mobil sebelum ditabrak oleh kendaraan berikutnya dalam konvoi, menyebabkan lekuk yang besar, sementara polisi menggulingkan pengunjuk rasa ke tanah.

Kantor Downing Street Johnson mengonfirmasi bahwa itu adalah mobil Johnson dan tidak ada yang dilaporkan cedera. Polisi metropolitan mengkonfirmasi tabrakan itu, yang terjadi sekitar pukul 14:30 waktu Inggris di Parliament Square.

"Kendaraan polisi adalah bagian dari gerakan keamanan," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Seorang pejalan kaki dilaporkan telah melangkah ke jalan, menyebabkan kendaraan tiba-tiba berhenti, yang menyebabkan dua kendaraan dalam konvoi terlibat dalam tabrakan yang hanya merusak."

Tidak ada cedera yang dilaporkan dan seorang pria ditangkap di tempat kejadian karena dicurigai melakukan pelanggaran ketertiban umum dan menghalangi jalan raya, tambah pasukan itu.

"Semua kendaraan dapat berkendara dari lokasi kejadian," katanya.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar