Bersinergi Dengan Disperindagkop dan UMKM Riau

KSP Sahabat Mitra Sejati Berbagi 10.000 Paket Sembako

KSP Sahabat Mitra Sejati Berbagi 10.000 Paket Sembako (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, bersinergi dengan KSP Sahabat Mitra Sejati wilayah Riau, membagikan paket sembako kepada masyarakat Riau dan pelaku UMKM yang ada di Pekanbaru, terkhusus bagi pelaku UMKM di Sekolah Dasar (SD) yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

Kepala Disperindagkop dan UMKM, Asrizal, menyambut baik program dari KSP Sahabat Mitra Sejati yang bekerjasama dengan Bank Sahabat Sempurna membagikan 10.000 paket sembako se Indonesia.

Riau mendapat bagian penerima paket sembako, untuk dibagikan kepada UMKM terdampak Covid-19. Sesuai dengan arahan Gubernur yang belum tersentuh, seperti penjual yang ada di SMA, SMK dan SMP, SD dan TK.

“Dari awal tahun 2020 wabah covid-19 masih melanda Riau, dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan para pelaku UMKM di Riau yang mencapai 263.000 pelaku, dan ada sebanyak 10.000 lebih pelaku IKM. Pandemi covid ini berpengaruh signifikan terhadap pergerakan ekonomi UMKM dan IKM,” jelas Asrizal, Kamis (18/6/2020).

Kadisperindagkop dan UMKM, Asrizal, menyerahkan sembako kepada pelaku UMKM salah satu SD di Pekanbaru, Kamis (18/6), bersama KSP Sahabat Mitra Sejati

“Sakarang ada kepedulian dari KSP Sahabat Mitra Sejati, yang memberikan bantuan kepada UMKM, dengan jumlah yang masih kurang ini, kita akan melakukan pembatasan kriteria bagi penerima agar tidak ribut. Kita ambil kebijakan di sekolah SD, kita mencoba membantu level paling bawah membantu para UMKM yang berjualan di SD di Pekanbaru,” ungkap Asrizal.

Sementara itu, area manajer KSP Sahabat Mitra Sejati, Budi Nudiansah mengatakan, setelah sukses melaksanakan kegiatan bagi-bagi paket sembako secara serentak sebanyak 10.000 se Indonesia, dan Riau salah satu Provinsi penerima paket sembako, yang diserahkan kepada Pemprov Riau 100 paket, Polres 100 paket dan area daerah kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan mitra strategis, Bank Sahabat Sampoerna, sebanyak 50 paket.

“Kami dari sahabat peduli komunitas, melanjutkan program kantor pusat yabg sudah berjalan di Provinsi dan hari ini Kota Pekanbaru, Riau. Kita mensuport UMKM yang ada di Riau, sekarang kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan UMKM yang terdampak covid-19,” jelas Budi, didampingi Kacab sahabat Sampurna, Herry, dan ketua Pelaksana Nanang Rukmana.

“Kami bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian untuk menyalurkan paket sembako kepada penerima manfaat yang tetap kami utamakan kepada masyarakat, yang secara ekonomi terdampak pandemi, dengan pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah juga tetap bekerja sama dengan kami sehingga pelaku UMKM juga diberdayakan dan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaat,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pemberian paket sembako dibagi beberapa tahap. Pada tahap pertama telah dilakukan pada tanggal 14-18 Mei 2020 lalu, dengan total bantuan mencapai 5.000 paket sembako. Sedangkan tahap kedua ini dilaksanakan Juni 2020 dengan membagikan tambahan 5.000 paket sembako sehingga total paket sembako yang disalurkan berjumlah 10.000.


Reporter: Nurmadi


Tags Bansos

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar